Selasa, Januari 18, 2011

Frau Showcase 110111

Setelah sekian lama jadi penggemar Frau secara diam-diam, akhirnya saya bisa nonton Frau perform langsung di hadapan mata saya.

Kejadian ini begitu membekas dalam benak. Bukan bermaksud berlebihan atau lebay tapi begitulah yang saya rasakan. Waktu itu saya sedang iseng-iseng cari tau di twitter kapan Frau perform di Jogja. Dari twitter seseorang dengan id masgufi (yang belakangan saya tahu adalah manager Frau) akan ada perform Frau di LIP tanggal 11 Januari 2011. Tikecting dibuka mulai tanggal 6 dan ternyata sudah ludes di hari pertama tanpa saya sempat dapatkan. Karena saking minatnya saya dan seorang teman datang pada hari H menunggu di samping tiket box siapa tahu ada yang cancel untuk dua orang. Dan benar saja, tak lama kemudian kami dipanggil oleh untuk diberi 2 tiket.....rasanya girang nian hati saya dan kawan saya.

Kami langsung masuk duduk di depan Oscar (Pianonya Frau). karena di dalam tidak boleh mengambil gambar saya malah bisa berkonsentrasi menyaksikan performanya. Tidak disibukkan oleh pengambilan foto.

Frau membawakan 8 lagu barunya. Saya sempat Kecewa Karena tidak satu lagu pun dari album Starlit Carousel yang dibawakan tapi tak apalah bisa menyaksikan perform langsungnya saja saya sudah sangat gembira.

Pada setiap detik menyaksikan performnya itulah saya merasakan betul bahwa Frau adalah penyanyi yang kejam. Sangat kejam malah. Ia tidak mengijikkan penontonnya untuk berpaling sedetikpun dari alunan vokal dan pianonya yang sebening recording. Saya benar-benar takjub, berhenti dari segala kativitas dikala ia membawakan lagu-lagunya, kemudian saya akan menarik nafas panjang dan melihat ke sekeliling setiap kali ia selesai dengan sebuah lagu. Begitulah hingga selesai 8 lagu dan endcore 1 lagu lagi dari kompilasinya dengan album Jogja Istimewa.


Begitulah perjumpaan pertama saya dengan Frau. Semoga masih akan berkesan hingga waktu-waktu mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar