Kamis, Januari 06, 2011

Jogja Broadway


Kali ini saya berkesepatan nonton Jogja Broadway berkat tiket gratisan dari Radio Geronimo (:D thanx Geronimo). Sebelum berangkat dari kosan udah ujan deres tapi kerena emang udah niat, tiket udah di tangan, udah relain bolos kuliah juga jadi tetep cabut deh ko venue.

 Acara ini bakal digelar pada di Gedung Societed Taman Budaya Yogyakarta pada 6-16 Januari 2011. Karena tiket saya gratisan dan kemungkinan besar tujuannya adalah promosi maka sebagai penonton di hari pertama saya wajib mempromosikan.

Jogja Broadway merupakan produk awal dari Garasi Enterprise yaitu divisi baru dalam Teater garasi yang bergerak di bidang industri krestif. Kali ini Jogja Broadway bertajuk "Pangeran Bintang dan Putri Embun".


 Dari kita mendekat ke arah gedung Societed kita akan melihat sebuah gedung pertunjukan dengan lambang 'Jogja Broadway' di atasnya. Saya pribadi mendapat kesan bahwa event benar-benar digarap dengan serius.



Pangeran Bintang dan Putri Embun sendiri sebenarnya sudah pernah dipentaskan sekitan bulan Mei 2010 silam. Masih dengan mengusung konsep yang sama yaitu menggunakan alat-alat rumah tangga sebagai tokoh-tokohnya. Seperti Nenek Kursi dan Kakek Meja, Gantungan Baju, Wajan, Piring Sendok, Bak Mandi, dan lain-lain. Ada juga Pitri Embun yang selalu riang, dan Dewi Bulan yang selalu bersin. Semuanya dikemas apik sekitar 1,5 jam pertunjukan.


Seperti janjinya  Pengeran Bintang dan Putri Embun mengusung kisah yang ringan, jenaka, dan tentu saja menghibur. Lebih mirip drama musikal daripada tema-tema yang biasa diusung bengkel teater. Penonton tidak perlu mengerutkan kening agar dapat memahami maksud dari cerita yang disajikan. Mungkin inilah tujuannya, agar seni pertunjukkan bisa dinikmati oleh khalayak yang lebih luas. 

Jadi buat kawan-kawan yang belom nonton di hari pertama masih punya kesempatan ampe tanggal 16 Januari jam 4 sore di gedung Societed Taman Budaya Yogyakarta.Selain tontonan kawan-kawan juga bisa beli merchandise di sini. Ada yang buka lapak kaos-kaos, tas, CD original Melancholic Bitch dan Risky Summerbee and Thehoney Tef, juga tengkrak manusia (yang ini tidak asli).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar