Rabu, November 09, 2011

Nasihat Sebuah Blue Movie

Dari sebuah bokep yang -mestinya- memberikan pejaran berharga.

Kopi sudah siap, diiringi scores Yan Tiersen OST Goodbye Lenin mulai menulis. Hari ini pake rok pendek, meski tiap teringat bokep itu menjadi sangat enggan memakai rok, tapi sepertinya ini bagus untuk menghadirkan perasaan empati jika itu terjadi di kehidupan nyata tanpa skenario.


Apakah harapan cewek-cewek yang senang dengan rok mini atau hot pant saat bepergian? Menjadi perhatian? Atau ingin menunjukkan 'asetnya'? Apapun yang kau pikirkanlah. Jika suatu hari apa yang terjadi pada film yang akan saya ceritakan ini terjadi pada kawan-kawan jangan katakan bahwa tidak ada orang yang memperingatkan anda karena sebuah perusahaan pembuat blue movie pun pernah memperingatkan kawan-kawan tentang pelecehan seksual yang terjadi di tempat umum.

Settinnya adalah di kereta listrik, seorang perempuan sexy dengan rok mini, tank top dan cardigan berdiri di tepi jendela saat perlahan-lahan para pria mendekatinya, mencolek-colek dan semakin lama jumlah mereka semakin banyak sampai ia tenggelam di keruman para pria tersebut. Ia terus mendapatkan pelecehan, tak seorangpun menolong karena ia memang benar-benar berada di dalam kerumunan pria. Ia mulai menangis hingga maskaranya meleleh , benar-benar menangis bukan akting.

Durasi film ini pendek, gambarnya tidak terlalu detail, dan tidak ada adegan seks, hanya pelecehan tapi sangat keterlaluan jika terjadi di kehidupan nyata dan di kereta listrik, meskipun dalam kehidupan nyata malah seringkali lebih kejam.

Menurut saya pribadi ini lebih dari sekedar membuat blue movie kemudian dijual atau malah disebarkan gratis. Lebih merupakan peringatan bahwa kadang sikap atau pembawaan kitalah yang mengundang perhatian atau hasrat arang lain. Tidak melulu yang sikap negatif yang mengundang perhatian. Sikap kita yang positif juga seringkali menjadikan orang lain bersikap baik pula pada kita.

Mungkin kawan-kawan akan bilang, "Aku sudah bersikap baik dan positif tapi orang lain tetap tidak bersikap baik dan positif padaku." Kawan-kawan perlu ingat juga bahwa sikap negatif kawan-kawan juga belum tentu langsung ditanggapi negatif oleh orang lain kan?

Pepatah jawa mengatakan, "Ajining raga saka busana," yang artinya nilai raga tercermin dari pakaiannya, meski di budaya yang berbeda penilain masyarakatnya tehadap pakaian akan berbeda juga. Lebih tepatnya bebrbusanalah sesuai tempatnya.

Beberapa teman pernah komplain karena pahanya dipelototin orang saat memakai hot pant? Wow, itu resiko dari pant yang hot, sebenarnya tak perlu disesali. Bang napi bilang kejahatan bukan hanya karena adanya pelaku tapi juga adanya kesempatan.

Kasus:

Ini pengalaman pribadi saat jaman SMA masih naik bis ke sekolah. Ada seorang bapak-bapak yang senang menggunakan kesempatan dalam kerumunan untuk meremas pantat atau buah dada para penumpang bis, padahal saat itu kebanyakan siswi SMA memakai seragam longgar dan berkerudung.

Berhati-hati adalah cara terbaik.

NB : jangan tanya bokepnya apa. Koleksinya apa aja. Saya hanya iseng ngoprek kompy temen.

1 komentar:

  1. ajining wanita soko ? kamu punya fb bu? bisa minta?
    aku: aliem_bakhtiar@yahoo.com

    BalasHapus